» Home » Cara Cepat Hamil »Apa itu Infertilitas Susah Hamil

Apa itu Infertilitas Susah Hamil

Apa itu Infertilitas Susah Hamil? Infertilitas adalah ketidakmampuan untuk hamil setelah berhubungan seks. Infertilitas merujuk pada ketidakmampuan biologis seseorang untuk memberikan kontribusi terhadap konsepsi (pembuahan), atau jika seorang perempuan tidak mampu hamil dalam jangka waktu yang lama. Di berbagai negara infertilitas berarti apabila pasangan suami istri gagal untuk hamil setelah 12 bulan melakukan hubungan seksual secara rutin tanpa menggunakan alat kontrasepsi.

Menurut kamus medis Medilexicon, infertilitas adalah “Hilangnya kemampuan atau tidak bisa menghasilkan keturunan, baik oleh laki-laki atau perempuan, tidak dapat diubah sebagaimana kemandulan.”
Apa Penyebab Infertilitas?

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kesuburan pihak istri, diantaranya adalah sumbatan pada saluran telur atau rahim. Sumbatan ini bisa jadi disebabkan oleh karena adanya infeksi atau dapat juga disebabkan oleh adanya benjolan (tumor). Jika anda mengalaminya ada baiknya untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter anda agar dapat mengetahui apa sebenarnya penyebab sumbatan yang mengakibatkan terjadinya infertilitas ini.

Penyebab lainnya bisa juga karena terjadi kegagalan matang sel telur (kegagalan ovulasi). Gagal matang ini pada umumnya dikarenakan oleh keseimbangan hormon yang terganggu. Dan ternyata Infertilitas tidah hanya disebabkan oleh pihak Istri, namun juga dapat dikarenakan oleh pihak suami. Suami juga dapat mengalami ketidaksuburan. Faktor faktor pada umumnya yang diderita pria adalah sulitnya ereksi atua sering dikenal dengan istrilah impotensi, kualitas sperma yang buruk, pola hidup, pengaruh konsumsi obat-obatan, cedera, penyakit, usia dan status gizi, perokok aktiv.

Sampai disini ulasan kita tentang Apa itu Infertilitas Susah Hamil. Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat bagi ktia. Dan saya doakan anda yang sedang mendambakan buah hati segera cepat di beri rejeki kehamilan. Tetap semangat, jika dirasa artikel ini bermanfaat share juga ke teman teman anda di FB, Twitter, BBM. Terimakasih telah berkunjung di blog Catatan Tentang.